Cara Menggunakan Test A/B pada Unit Iklan Adsense - Akademi Adsense Indonesia

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 November 2014

Cara Menggunakan Test A/B pada Unit Iklan Adsense

Dalam mencari cara untuk meraih keberhasilan Adsense adalah kita terus memantau performa unit iklan yang kita pasang, mana unit iklan yang memberikan CTR tertinggi dan mana yang rendah. 

Contohnya begini  misalkan Anda ingin merubah unit iklan di lokasi tertentu, katakanlah di sidebar. Anda telah membuat 2 buah unit iklan, misalkan ukuran 300x250, yang satu dengan teks link berwarna kuning, kita beri nama 'sidebar kuning' dan satunya lagi dengan teks link berwarna merah, kita kasih nama 'sidebar merah'.

iklan anda yang di sidebar tadi ingin tampil bergantian antara unit 'sidebar kuning' dan 'sidebar merah'. Tujuannya adalah ingin melihat sejauh mana performa dari masing-masing unit iklan tadi.

Untuk menggunakan teknik ini anda bisa menggunakan A/B testing, seperti yang dijelaskan di blog Support Adsense. Dengan cara ini kita bisa melakukan eksperimen terhadap 2 unit iklan berbeda dalam waktu bersamaan.

Seperti yang saya terapkan di blog ini, jika Anda perhatikan unit iklan yang berada di sidebar, akan berganti setiap Anda membuka halaman baru atau merefresh halaman jika unit tersebut menampilkan iklan berbentuk teks. Unit pertama dengan teks judul berwarna biru tanpa frame seperti di bawah ini.

Cara Menggunakan Test A/B pada Unit Iklan Adsense
kemudian akan berubah jika anda membuka laman yang lainnya. Untuk menerapkannnay anda dapat menggunakan cara di bawah ini.

script type="text/javascript">
var random_number = Math.random();
if (random_number < .5){
// kode unit pertama
} else {
// kode unit kedua
}
</script>
<script type="text/javascript" src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
</script>

kode unit pertama merupakan kode iklan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman